5 Desain Kolam Renang Minimalis 2019

Desain kolam renang minimalis modern Di dalam, samping, dan belakang rumah – Memiliki kolam renang minimalis pasti menjadi impian banyak orang, apalagi bagi anda yang hobi berenang. Selain bisa berolahraga, kolam renang juga bisa jadi sarana relaksasi dan tempat memulihkan diri.

Namun, keterbatasan lahan dan biaya seringkali menjadi masalah tersendiri saat membuat kolam renang di rumah. Jika anda memiliki sisa lahan yang cukup luas, membuat kolam renang minimalis bisa menjadi solusinya. Meski tidak sebesar kolam renang umum, paling tidak anda punya kolam renang pribadi yang bisa dinikmati kapan pun bersama keluarga.

Kolam renang minimalis juga memiliki ukuran standar sendiri. Ukuran minimal untuk kolam renang minimalis adalah 6m x 2m dan dibuat dalam bentuk memanjang. Untuk itu, luas lahan yang tersedia haruslah 8m x 2 m untuk memenuhi standar ukuran kolam renang ini.

1. Desain Kolam Renang Minimalis Modern

Desain kolam renang minimalis ini lebih mengutamakan fungsi dan kebutuhan saja, biaya pembuatan dan perawatannya pun bisa disesuaikan dengan budget yang anda miliki. Nah, untuk anda yang tertarik membuat kolam renang minimalis pribadi di rumah, simak ide desain kolam renang minimalis berikut ini.

2. Desain Kolam Renang Minimalis Modern Tropis

Untuk anda penyuka suasana tropis di tepi pantai, anda bisa mencoba menambahkan area decking kayu di pinggir kolam renang anda dengan bangku untuk berjemur. Meletakkan payung besar ala pantai juga bisa anda gunakan untuk menambah kesan tropis. Apalagi jika ditambah dengan furniture berwarna cerah dan tanaman sebagai hiasan.

Jika anda ingin suasana pantai yang lebih terasa, anda dapat menambahkan pasir pada desain kolam renang. Pasir ini bisa diletakkan pada dasar ataupun di area sekitar kolam renang. Dengan penambahan pasir ini, tentunya anda harus melakukan perawatan ekstra agar kolam selalu tampil bersih dan terawat.

3. Desain Kolam Renang Minimalis dengan Mini Garden

Desain kolam renang ini cocok banget untuk anda yang punya hobi berkebun dan berenang. Dengan menggabungkan keduanya tentu anda akan mendapatkan suasana yang berbeda. Konsep taman pada kolam renang dapat disesuaikan dengan hobi anda, baik itu kebun bunga, buah, atau konsep will garden misalnya. Dengan menerapkan desain ini, anda bisa menikmati pemandangan kebun sambil berendam di kolam renang

4. Desain Kolam Renang Minimalis Indoor

Kolam renang pada umumnya dibuat di luar rumah agar bebas menikmati lingkungan sekitar. Namun, bagi anda yang lebih suka berenang di ruangan tertutup untuk menjaga privasi, bisa saja membuat kolam renang indoor minimalis di dalam rumah.

Dalam membangun kolam renang indoor ini banyak hal yang harus anda perhatikan. Baik itu lokasi kolam renang, luas tempat yang tersedia, bentuk bangunan, serta masuknya sinar matahari sehingga kolam tidak melulu dalam keadaan lembab.

Kolam renang indoor ternyata juga dapat menghemat penggunaan bahan kimia untuk perawatan. Letak kolam yang tidak secara langsung terpapar sinar matahari membuat bahan chemical pada air kolam menjadi tidak cepat menguap serta dapat menjaga kondisi air tetap bersih dan jernih sehingga akan membuat bakteri menjadi sulit untuk berkembang biak

5. Desain Kolam Renang Minimalis Bergaya Kontemporer

Desain kolam ini dibuat dengan memanfaatkan sisa lahan yang ada. Dibuat dengan memanfaatkan dinding rumah yang menggunakan elemen kaca akan menghasilkan kesan yang mewah.

Desain kolam renang yang dikombinasikan dengan gaya kontemporer ini sangat cocok untuk diterapkan pada rumah bergaya modern. Selain menambah nuansa alami pada rumah, kolam renang minimalis bergaya kontemporer ini juga akan menyempurnakan estetika hunian secara keseluruhan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web Anda di WordPress.com
Mulai
%d blogger menyukai ini: